Rabu, 26 September 2018

Pawai Muharroman 1439 H-1440 H





***  Foto PJS bupati Banyumas dan forkompinda bersama Kepela kantor Kementerian Agama Kab Banyumas ,Drs .H.Imam Hidayat,M.Pd.I

Purwokerto,10September2018 Peringatan tahun baru  islam baru saja dimulai.Diawali dengan doa bersama ahir  tahun. setelah itu dengan pemukulan bedug oleh pjs bupati banyumas diikuti oleh forkompinda dan kepala kantor kementerian  agama kab Banyumas H.Imam Hidayat .setelah sholat magjrib dilanjutkan dengan d oa awal tahun yang sipimpin oleh ketua MUI kab .Banyumas, KH.Chariri  Shofa.

Selajutnya makan  malam  bersama dan kemudian sholat isya  berjamaah. Setelah acaraselesai para pejabat pemerintah daerah mengikuti kegiatan pawai taaruf dengan menyaksikan para peserta pawai taaruf. Berbeda dari  sebelumnya,tahun ini datang langsung beliau kakan kemenag kab banyumas ,menyaksikan pawai taaruf i ni didampingi kasi penma,kasipontren, dan penyuluh.

Peserta pawai taaruf berjumlah 96 lembaga diniyah maupun lembaga dibawah diknas dan  penma. Pawai perayaan tahun baru islam  ini sangat meriah dan perlu dilestarikan keberadaanya .pjs bupati mengatakan dalam sambutan pawai ta'arufnya."bahwa perayaan ini untuk menunjukan bahwa kita ada.Dan sebagai rahmatan lilalamin..rahmat bagi seluruh alam...jayalah Indonesia....NKRI harga mati....siapa kitaaa.....Indonesia....damailah  negaraku...demikian pungkas Budi wibowo.(ai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar