Senin, 24 September 2018

TPQ Sawangan

*** Kasi Pd Pontren setelah verifikasi di TPQ Roudlatul Ulum berfoto dengan  Pimpinan lembaga tersebut.
PURWOKERTO, dalam rangka Verifikasi data lembaga Pendidikan alquran,dan survey kelayakan lembaga penerima BOP  kantor kementerian agama kabupaten Banyumas melalui Seksi Pendidikan diniyah dan Pondok Pesantren,telah mengadakan Kegiatan dimaksud.

Disamping Agenda tersebut Juga ,sebagai ajang silaturrahim dari seksi Pd Pontren dengan Lembaga Pendidikan Alquran di wilayah Binaan.
 
Menurut ustadzSyarif,pengasuh TPQ ini,: merasa senang karena di datangi dari kantor Krmrnterian agama Kabupaten.Karena atas bimbinganya lembaga ini bisa berkembang kwantitas maupun kwalitasnya.

pendidikan Alquran untuk upaya pemahan anak terhadap alquran,"imbuhnya.

lebih Lanjut Lagi ,menurut afif, memang benar keberadaan TPQ ini sangat diperlukan bagi masyarakat,dan sangat membantu program pemerintah secara umum sekaligus menjadi tolok ukur keberhasilan  lembaga dalam naungan kementerian Agama.Cuma memang belum memadai  stimulan dari pemerintah ,karena begitu sedikitnya anggaran yang ada.

kegiatan ini rutin tahunan sesuai alokasi dipa yang ada,semoga di tahun tahun mendatang bisa lebih banyak lagi lembaga yang bisa menerima dana bantuan ini.,jelasnya.(ai)


1 komentar: